Minggu, 31 Oktober 2010

REVIEW  STUDENTSITE GUNADARMA

Gunadarma adalah salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia. Dengan semakin berkembang pesatnya ilmu pengetahuan teknologi dan informasi saat ini, Universitas Gunadarma mampu menyesuaikan kemampuan penyampaian dan pengajarannya dengan Integrated Virtual System dan berbasiskan  web yang di peruntukkan bagi semua mahasiswa gunadarma yang masih aktif dalam akademik perkuliahannya guna memudahkan dan memberi kenyamanan bagi mahasiswa. Fasilitas ini memudahkan kita dalam mendapatkan  informasi atau aktivitas akademik Universitas Gunadarma. Kita dapat mengetahui berita-berita aktual yang bersumber dari BAAK. Studentsite sangat bagus. Karena tidak semua universitas mempunyai site seperti ini.
Studentsite bisa di ibaratkan lockernya para mahasiswa Gunadarma, karena dengan studentsite kita bisa melihat berbagai informasi,jadwal kuliah, jadwal ujian , dan untuk mngerjakan tugas yang bersangkutan dengan BLOG kita juga dapat kita lakukan posting melalui STUDENTSITE. Semua informasi yang berada di Studentsite lebih spsifik tertuju kepada kita.

Para mahasiswa Universitas Gunadarma wajib memiliki Studentsite. Studentsite harus terdaftar sebagai mahasiswa Gunadarma dengan meaktifkan melalui NPM masing – masing. Dan mengisikan biodata kita sesuai dengan tanda pengenal kita. Fitur fitur yang terdapat pada studentsite :

  1. Locker, seperti halnya loker biasa yang dapat menyimpan berbagai barang pribadi si pemilik. Fitur locker ini juga meyimpan pesan dosen (Lecture Message) yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah , dan Jadwal Ujian. Jadi dengan hanya membuka “locker”, mahasiswa bisa tahu semua hal yang terkait dengan kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma.
  2. Address book, untuk mengelola alamat-alamat email dari mahasiswa yang bersangkutan.
  3. Calendar, fitur ini memungkinkan si mahasiswa mengatur jadwal hariannya selayaknya agenda. Dengan demikian, tidak ada kegiatan yang terlewatkan atau terlupakan.
  4. File Manager, untuk menyimpan dan mengelola file-file yang dimilkinya.
  5. Forum, disini kita sesama mahasiswa bisa saling sharing tentang apapun.
  6. Polls, fitur ini digunakan untuk menjaring pendapat rekan-rekannya mengenai suatu topik, peristiwa maupun fenomena yang sedang terjadi.
  7. Email, dengan kapasitas 100 MB dan dapat diakses dalam satu layar.
  8. Bookmark, fitur yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sering mencari informasi melalui internet, terutama jika mereka memiliki situs favorit yang sering mereka kunjungi. Karena dengan fitur ini si mahasiswa dapat menyimpan URL situs favoritnya tersebut untuk referensi di kemudian hari.

Kelebihan Studensite :
  1. Dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
  2. Dapat melihat jadwal harian dan kalender akademik.
  3. Dapat melihat informasi yang berguna bagi mahasiswa.
  4. Update informasi dari BAAK.
  5. Kita dapat mengetahui info tentang seminar.
  6. Kita dapat mengetahui dosen yang terdapat di gunadarma melalui staffsite.
  7. Menyediakan pembuatan kartu bebas perpustakaan.


Kekurangan Studentsite :
1.           1.  Terkadang sering mengalami gangguan saat ingin membuka studentsite.
2.           2.  Ada saat kita ingin mengupload tugas, dan ternyata studentsite sedang eror.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar