Minggu, 13 Mei 2012

Real Madrid juara Liga Spanyol 2011-2012


Real Madrid berhasil menjuarai Liga Spanyol untuk musim 2011-2012. Real Madrid memastikan meraih gelar Liga Spanyol setelah mengalahkan Atletico Bilbao 3 : 0.  Gelar Liga Spanyol ini merupakan gelar pertama Real Madrid di bawah asuhan “the special one”, Jose Mourinho.  keberhasilan Real Madrid musim ini merupakan keberhasilan Madrdi dalam menghancurkan dominasi Barcelona, Real Madrid pada beberapa tahun terakhir ini selalu berada di bawah dominasi Barcelona.
Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2011-2012 ini dengan memimpin klasemen Liga BBVA dengan meraih 94 poin, sementara juara musim lalu yang juga musuh bebuyutan Madrid,  Barcelona hanya finis di urutan kedua dengan selisih poin cukup jauh.  Barcelona sampai saat ini hanya mampu meraih 87 poin dan menduduki runner up Liga Spanyol.
Keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2011-2012 ini merupakan satu-satunya gelar yang dapat diraih anak asuh Jose Mourinho pada musim ini.  Di Liga Champion Eropa, Madrid harus takluk di tangan jagoan Jerman, Bayern Muenchen dan hanya finsi di babak semifinal.  Sedangkan di perebutan Piala Copa del Real  Madrid juga gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar